DUNIA IKANKU

Cara Budidaya Ikan Lele,Budidaya Ikan Hias Air Tawar,teknik budidaya,Budidaya Peternakan Dan Budidaya Perkebunan

Friday 26 February 2016

5 Ikan Laut Hias Lucu dan Cantik Sedunia


Mengapa orang ikhlas mengorbankan beberapa hal untuk akuarium?

Menukarnya dengan duit yang tidak sedikit atau menyisihkan saat untuk merawatnya, contoh? Pasti semuanya dikerjakan lantaran si empunya menginginkan nikmati keindahan si penghuni akuarium, bukan? Ya, ikan tujuannya.

Jaman saat ini, tanpa ada kolam juga orang telah dapat ditemani hewan air ini. Baik dirumah maupun ditempat kerja. Tidak ayal, populasi sebagian ikan favorite jadi alami penurunan mencolok di alam liar. Mujur, saat ini telah ada usaha penangkaran untuk mengatasinya.

Lantas, ikan apa sajakah yang memperoleh julukan sebagai yang paling indah, cantik serta lucu? Yuk simak Dibawah Bersama



1. Mandarin fish

Ikan ini kerap dimaksud sebagai Ikan Mandarin Dragonet. Hewan lucu ini datang dari Pasifik Tenggara yang ada di lokasi utara Australia. Orang bakal dengan gampang mengaku keindahan bulu-bulu serta warnanya yang cerah. Sayang, ikan jenis ini cukup susah hidup di akuarium, sebab mereka memanglah mengonsumsi makhluk hidup. Walau sekian, Si Mandarin ini demikian kuat serta tahan pada sebagian penyakit yang sering menimpa ikan biasanya. 

Mandarin Fish



2. Ikan Moorish Idol

Nama ikan ini di bisa dari beberapa orang Moorish, grup asal Afrika yang yakin kalau ikan ini mungkin saja jimat atau pembawa keberuntungan. Moorish Idol jadi hanya satu ikan jaman pra histori, tepatnya dari famili Zanclide, yang masihlah bertahan hidup. Ikan yang demikian khas serta indah. Tetapi di samping keindahan serta popularitasnya, Moorish Idol ini mempunyai harapan hidup yang pendek. 


Ikan Moorish Idol




 3. Ikan Flame Angel

Mengapa dinamakan Flame Angel? Sebab ia jadi salah-satu ikan berwarna jelas yang eksis. Sesaat di Jepang, ikan ini kerap dijuluki sebagai Pygmi Angelfish. Aslinya sendiri dari terumbu karang di ruang Samudera Pasifik, serta dapat diketemukan di lokasi Hawai. Si “Malaikat Terang” ini termasuk juga ikan popular yang dirawat dalam akuarium, sebab mereka condong mengonsumsi semuanya jenis makanan. 


 3. Ikan Flame Angel         






4. Parrotfish ( Kakak Tua Fish )

Nama ikan ini ‘terinspirasi’ dari paruh atau mulutnya yang berupa kait. Sesungguhnya ada sekitaran 90 jenis ikan dengan panggilan parrotfish ini. Dapat disebut, ‘ikan kakaktua’ ini jadi pahlawan untuk terumbu karang. Hal semacam itu berkaitan dengan rutinitas makan mereka yang lain dari pada yang lain. Ikan ini suka mengonsumsi rumput laun serta hama lain, yang sudah pasti meneror terumbu karang. Tetapi sudah pasti terumbu itu bakal baik-baik saja sepanjang ada pelindungnya si parrotfish ini


Parrotfish ( Kakak Tua Fish )






5. Ikan Regal Tang

Sesungguhnya ikan ini mempunyai sebutan “Palette surgeonfish” atau Tang Biru. Ya, film “Finding Nemo” berhasil membuat tokoh dari ikan ini serta demikian terkesan di hati pemirsanya. Seperti umumnya ikan akuarium lain, Ikan ini dapat diketemukan di semua terumbu karang yang ada di pasifik Timur. Sayang, mereka ini sesungguhnya termasuk juga ikan yang lemah serta rapuh, cukup rawan pada infeksi. 
Ikan Regal Tang


Inilah 5 Ikan Laut Hias Lucu dan Cantik Sedunia Versi DUNIA IKANKU. semoga bermanfaat dan jangan lupa Dishare ya.
















Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Ikan Laut Hias Lucu dan Cantik Sedunia

0 komentar:

Post a Comment