DUNIA IKANKU

Cara Budidaya Ikan Lele,Budidaya Ikan Hias Air Tawar,teknik budidaya,Budidaya Peternakan Dan Budidaya Perkebunan

Friday 26 February 2016

KANDUNGAN GIZI PADA IKAN


KANDUNGAN GIZI PADA IKAN
Kandungan gizi yang ada pada ikan, diantaranya :

A. Protein

Kandungan protein ikan lebih tinggi dari protein serealia dikacang-kacangan, setara dengan daging, sedikit di bawah telur.
Protein ikan begitu gampang diolah, hingga baik untuk balita yang sistem pencernaannya belum sesempuna orang dewasa.
Protein ikan memiliki kandungan beragam asam amino berbentuk yang mendekati asam amino di dalam badan manusia. Komposisi asam amino protein ikan juga lebih komplit di banding bahan makanan lain, satu diantaranya taurin, begitu berguna merangsang perkembangan sel otak balita.

B. Lemak

Asam lemak ikan adalah asam lemak essensial yang sifatnya tak jemu. Asam lemak tak jemu begitu berguna untuk menjaga kesehatan badan serta melindungi stabilitas kandungan cholesterol.
Sebagian ikan yang datang dari laut dalam seperti salmon, tuna, sarden serta makarel, memiliki kandungan asam lemak yang tergabung dalam grup asam lemak omega 3. Yang paling menguasai dari grup ini yaitu asam eikosapentaenoat (EPA) serta asam dokosaheksaenoat (DHA). Keduanya berguna dalam turunkan cholesterol dalam darah serta tingkatkan perkembangan beberapa sel otak sikecil


C. Vitamin

Vitamin A : terdapat banyak pada minyak hati ikan berguna menghindar kebutaan pada anak.
Vitamin D : terkecuali ada dalam daging ikan, juga pada telur dan minyak hati ikan. Vitamin ini utama untuk perkembangan serta kemampuan tulang.
Viatamin B6 : menolong metabolisme asam amino serta lemak dan menghindar anemia serta rusaknya syaraf.
Vitamin B 12 berguna dalam pembentukan beberapa sel darah merah, menolong metabolisme lemak, serta membuat perlindungan jantung juga rusaknya syaraf


D. Mineral

Zat besi : tambah lebih gampang diserap badan daripada dari sumber lain seperti serealia atau kacang-kacangan. Zat besi menolong menghindar terjadinya anemia.
Yodium : menghindar terjadinya penyakit gondok dan kendala perkembangan anak, bahkan kecerdasannya.
Selenium : bertindak menolong metabolisme badan serta sebagai anti-oksidan yang membuat perlindungan badan dari radikal bebas, anti-oksidan dapat menghindar terjadinya penyakit degeneratif seperti jantung koroner.
Seng : menolong kerja enzim serta hormone.
Fluor : memperkuat dan menyehatkan gigi skecil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : KANDUNGAN GIZI PADA IKAN

0 komentar:

Post a Comment